Thursday 31 July 2014

[Movie] Pitch Perfect (2012)



Directed by: Jason Moore
Based on: Pitch Perfect: The Quest for Collegiate A Cappella Glory by Mickey Rapkin
Running time: 112 mins
Cast:

  • Anna Kendrick
  • Rebel Wilson
  • Brittany Snow
  • Anna Camp
  • Skylar Astin
  • Adam DeVine
  • John Michael Higgins
  • Elizabeth Banks
-----


Nonton Pitch Perfect langsung habis ngerampungin WTEWYE hahahahah lumayaaaan dapet tiga film sehari. Kembali menyesal kenapa ngga nonton film ini dari duluuuu, ternyata awesome banget! Apalagi banyak referensi ke salah satu all-time favorite movies akoh, The Breakfast Club. Sukak!!

Bercerita tentang Beca, seorang freshman yang 'beda'. Agak tipikal dan klise sih ya film dengan tokoh utama kayak gini, tapi tetep asik karena Beca ini keren. Dia tertarik banget sama dunia musik dan suka bikin mash-ups sendiri gitu keren abis. Lagu-lagunya juga modern dan up-to-date banget, walo aku agak gatel sama pop culture masa kini terutama bidang lagu, ngga papa lah yaaa sekali-kali guilty pleasure. It's nice to know that I am familiar with most of the songs, though. Apalagi lagu kesukaan aku jaman baheula dulu (Since You've Been Gone - Kelly Clarkson) ada juga di sini.

Jadi Beca ini agak sulit beradaptasi sama kehidupan pertemanan di kampus karena dia cenderung mengisolasi diri dan mind her own business, tapi akhirnya dia mau gabung sama grup a capella kampusnya, The Barden Bellas. Pitch Perfect mengisahkan seputaran hidup Beca dan perjuangan The Barden Bellas dalam usaha mereka menjuarai lomba a capella nasional gitu. Oya ada cerita romansa antara Beca sama Jesse juga deng.

Naaaaah kisah cinta Beca sama Jesse ini yang bikin aku seneng! Karena dalam hubungan mereka inilah muncul referensi ke The Breakfast Club. Jesse kan suka nonton film, sedang Beca malah ga suka sama sekali yang namanya nonton film, Jesse ngerekomendasiin deh tuh Beca nonton The Breakfast Club, terutama endingnya karena menurut Jesse, bagian endingnya itu fenomenal dan bagus bianget. EMANG!!! Pokoknya The Breakfast Club sangar banget ke mana-mana!! :"> Yang bikin aku lebih seneng lagi, The Barden Bellas nyanyiin Don't You Forget About Me masaaa! Lagu itu adalah lagu pemungkas sekaligus lagu legendarisnya The Breakfast Club. Anjiiiir jadi kangen John Bender dkk deh 8'}

Pitch Perfect is a must-watch indeed!


No comments:

Post a Comment