Tuesday 1 July 2014

[Movie] Midnight in Paris (2011)



Directed by: Woody Allen
Running time: 94 mins
Cast:
 -----

Keinginan buat nonton film ini udah agak lama yah... Tertarik sama poster filmnya itu. Kok kayaknya bakal romantis-romantis gimana gitu, apalagi settingnya di Paris. Hm hm hmmm. Tapi aku berusaha untuk ga baca apapun tentang film ini kecuali sekilas info doang kayak genre gitu-gitu. Dan ternyataaaa genre-nya pun bikin aku makin penasaran: romantic comedy fantasy! Nah lho! Kalo romcom kan dah biasa ya, ini ketambahan fantasi! 

Dimulai dengan scene-scene yang agak membosankan, aku sempet ngga yakin juga bakal suka engga sama film ini. Soooo... Gil Pender ceritanya adalah seorang screenwriter film-film Hollywood yang udah sukses tapi dalam hati merasa ada yang kurang. Gil sama tunangannya, Inez, liburan ke Paris bareng sama orangtuanya Inez. Gil memanfaatkan waktu di Paris buat nggarap novel debutnya. Novel Gil itu ceritanya tentang seorang laki-laki yang bekerja di suatu toko nostalgia, eetapi si Inez kaya ngga mendukung gitu soalnya dia pengen Gil fokus ke kerjaannya di Hollywood. Gil agak mangkel juga kan tuh. Mangkelnya numpuk deh waktu mereka ketemu sama temennya Inez, Paul sama istrinya. Ternyata Inez kayak ada crush gitu sama Paul karena Paul orangnya shopisticated banget dibanding Gil. 

Pada suatu malem, Gil mabok, dan pas tengah malem dia diajakin naik mobil jadul gitu sama sekumpulan orang. Karena teler dia mau-mau aja tuh terus diajakin ke suatu pesta. Di sini ceritanya mulai menarik dan exciting! Aku udah nebak sih kalo Gil kembali ke masa lalu, taun 1920-an gitu karena keliatan lah dari pakaian dan isi pestanya --" (btw Gil ini punya keinginan buat tinggal di taun 1920-an di mana dia bisa jalan-jalan keliling Paris dengan damainya di bawah hujan).

Yang bikin aku seneng banget adalah..... HABIS ITU GIL KETEMU SAMA BUANYAK TOKOH TERKENAL! Kayak sastrawan dan seniman gitu. IH KEREN ABIS! Masa ada Scott Fitzgerald (mana yang main Tom Hiddleston pulak!) sama istrinya, ada Ernest Hemingway, penyanyi Cole Porter, Gertrude Stein, Salvador Dali, Pablo Picasso, dan lain-lain. Anjiiiiiir! :">

Habis itu jadi cinta banget deh sama film ini... Mana sontreknya asik asik pula. Endingnya agak...kurang memuaskan sih kalo buat aku hehehehe pengen dapet closure yang lebih nancep soalnya :< Tapi ya tetep romantis kok endingnya huehuehue. Digarap dengan cantik dan menawan sama Woody Allen (nggg walo aku sekarang rada gimana gitu kalo baca nama dia karena kasus pelecehan seksual terhadap anak tirinya itu hiiih :| tapi yaudahlah), Midnight in Paris ini jadi berasa magical pol mentok! Mesmerizing banget!

Aku kasih.......


No comments:

Post a Comment