Tuesday 22 July 2014

[Movie] Waitress (2007)



Directed by: Adrienne Shelly
Running time: 104 mins
Cast:
  • Keri Russell as Jenna Hunterson
  • Nathan Fillion as Dr. Jim Pomatter
  • Cheryl Hines as Becky (blonde waitress)
  • Adrienne Shelly as Dawn (waitress who wears glasses)
  • Jeremy Sisto as Earl Hunterson
  • Andy Griffith as Joe
-----

Nontonnya kemaren itu juga setelah aku nonton ulang Mean Girls hehe. Awalnya kukira ini film romcom standar yang bakalan cute karena, liat sendiri deh itu mbak Keri Russell udah stand by pake seragam imut banget. Ya kaaaan? Tapi ternyata, nooooo. It was not a standard romantic comedy movie with cheesy dialogues and stuffs. It was much more than that!

Jenna Hunterson (hihihihi agak mirip nama mbak bintang bokep yang itu ya), seorang waitress di sebuah pie diner, baru aja tau kalo dia ternyata hamil. Padahal, dia ngga menginginkan hal itu terjadi karena dia sebenernya udah punya niatan mau ninggalin suaminya yang abusive dan posesif banget. Ya tapi apa boleh buat udah terlanjur jadi, dia ngga punya niat untuk menggugurkan, tapi juga ngga sayang sama calon bayinya. Waktu Jenna check-up ke dokter, ee dia ketemu sama dokter cowok pengganti dokter yang biasanya praktek di situ, dan yahhhh seperti yang saya tebak, Jenna sama si dokter pun ada affair yang bikin Jenna bisa senyum bahagia gitu padahal biasanya mukanya suram dan lempeng karena hidupnya sama Earl, sang suami, jauh dari kata bahagia.

Oya, Jenna ini pinter banget masak dan bikin pie. Dia sering menciptakan resep pie dalam kepalanya waktu dia berada dalam keadaan tertentu. Unik banget pokoknya nama-nama pie-nya, yang didasarkan pada ya tadi itu, kejadian tertentu yang sedang dia hadapi. She's a girl who has so much potentials with a miserable life. Kasian deh pokoknya kalo liat hidup dia. Nah, sejak ada si dokter (Jim), hari-hari Jenna pun jadi lebih cerah. Jim membawa perubahan pada hidupnya. Tapi yaaaaa mereka ngga bisa bersatu karena Jenna dah bersuami, dan Jim pun punya istri. 

Ending film ini ngga kayak yang aku duga, tapi tetep bikin senyum-senyum sendiri. Gimana Jenna akhirnya stands up to Earl yang ngga pernah menghargai dia dan bisanya menyiksa baik fisik maupun batin, gimana Jenna menyikapi affair dia dengan Jim, dan gimana Jenna menata hidupnya kembali. Bagus banget film ini. Bukan sekedar romcom yang menye-menye dan berisi cinta yang gitu-gitu aja, Waitress adalah comedy drama (yaaa emang bukan romcom sih genrenya...) yang bikin kita mikir dan tertegun sejenak.

It's only fair to give this movie......


No comments:

Post a Comment