Wednesday 16 July 2014

[Movie] The Grand Budapest Hotel (2014)



Directed by: Wes Anderson
Inspired by: The writings of Stefan Zweig
Running time: 99 mins
Cast:
  • Ralph Fiennes as Monsieur Gustave H.
  • Tony Revolori as Young Zero Moustafa
  • Adrien Brody as Dmitri Desgoffe und Taxis
  • Willem Dafoe as J.G. Jopling
  • Jeff Goldblum as Deputy Vilmos Kovacs
  • Saoirse Ronan as Agatha
-----

Aheeeeeiii ternyata film ketiga Wes Anderson yang kutonton adalah The Grand Budapest Hotel duluuuk hahahaha. Say hi deh lagi buat Adrien Brody :3 Dan masih juga ada Owen Wilson dan Jason Schwartzman sebagai minor roles yah...

Awalnya agak bingung sih aku nonton film ini, kukira bakal serius dan dalem gitu kalo liat awalnya, tapi ternyata komedinya kocak dan surprising. Diceritakan dari sudut pandang seorang pengarang tentang pengalamannya berkunjung ke sebuah hotel yang dulunya mewah di republik fiksi Zubrowka, The Grand Budapest Hotel berkisah tentang masa muda sang pemilik, Zero Moustafa, yang awalnya adalah seorang Lobby Boy di hotel tersebut.

Zero ini bekerja di bawah sang concierge, Monsieur Gustave. Berceritalah Zero dewasa pada si penulis tentang hari-harinya bersama Gustave. Dari awal bekerja dan kemudian jadi bawahan setia Gustave, sampe juga waktu Gustave dituduh membunuh seorang wanita tua kaya raya. Ada sedikit cerita tentang romansa Zero sama Agatha juga.

Masih dengan gaya camera shot mirip-mirip di The Darjeeling Limited, Wes Anderson kembali memikat akoh dengan pemandangan di The Grand Budapest Hotel ini. Secara sinematografi udah okepunyak lah kayak di film kemaren itu, aseeek. Komedinya juga lumayan banyak bikin aku ngakak. Ceritanya pun bagus dan mengalir enak aja gitu deh. 

Oya, mana ketambahan pula Adrien Brody yang tetep awawawaww aja ihhhh hemeshhh! (ya sejujurnya kawan ada sesuatu yang tidak aku sebutkan di postingan sebelumnya...... dari dulu udah tertarik sama Adrien sih sejak King Kong, tapiiik I'm sexually attracted to him since that sex scene on Splice huahahaha padahal aku belom nonton film itu, cuman nonton sex scene-nya aja x)) )

It's fair lah ya kalo aku kasih...


No comments:

Post a Comment