Wednesday 23 July 2014

[Movie] Annie Hall (1977)


Directed by: Woody Allen
Running time: 97 mins
Cast:
  • Woody Allen as Alvy "Max" Singer
  • Diane Keaton as Annie Hall
  • Tony Roberts as Rob
  • Carol Kane as Allison Portchnik
-----

Heh. Akhirnya nonton deh film yang katanya sih salah satu legenda romcom ini. Okeeee, jujur aku ngga segitu bisa menikmati film ini karena akhir-akhir ini kebanyakan nonton film tahun 2000-an ke atas jadi kurang sreg aja gitu sama atmosfir tahun 70-an nya. Hehehehe. Tapi, filmnya bagus! Kocak dan ngga menye-menye, malah ngena gitu karena kayak mrefleksikan kisah-kisah percintaan di dunia nyata.

Setelah aku baca-baca review orang lain tentang film ini, ternyata film ini menginspirasi 500 Days of Summer, like, big time. Dan setelah kupikir-pikir, emang iya, mirip-mirip gitu. Ceritanya tentang Alvy yang nginget-inget hubungannya sama si Annie Hall ini, tapi ngga cuma itu, ada juga cerita tentang hubungannya sama mantan-mantan istrinya. Tapi yaaaa itu tadi, yang paling memorable adalah Annie Hall. Salah satu hal yang aku suka dari film ini adalah perkembangan karakter-karakternya, khususnya Annie Hall sendiri dong. 

Overall, oke lah kalo film ini dikata salah satu legenda dalam genre romcom, romantismenya dapet walo subtle, kocak dan lucunya dapet apalagi karakter Alvy yang digambarkan sebagai seorang comic gitu, trus paitnya juga dapet deh waktu akhirnya hubungan Alvy sama Annie berakhir dengan seperti itu.

Sooo... Mau kasih ini aja


No comments:

Post a Comment