Tuesday 22 July 2014

[Movie] About a Boy (2002)



Directed by: Chris & Paul Weitz
Based on: About a Boy by Nick Hornby
Running time: 105 mins
Cast:
  • Hugh Grant as Will Freeman
  • Nicholas Hoult as Marcus Brewer
  • Toni Collette as Fiona Brewer
  • Rachel Weisz as Rachel
  • Nat Gastiain Tena as Ellie
-----

Film ketiga yang kutonton hari ini!

Udah sering ngga sengaja nemu novel About a Boy di Perpus Bantul, tapi belom ada keinginan baca. Eeee malah nonton filmnya duluan deeh... Ada Nicholas Hoult kecil pula!! Baru tauuuu kalo dia yang maen. Ngga berubah coy mukanya sampe sekarang xD

Bercerita tentang kehidupan Will dan Marcus yang tiba-tiba saling berkaitan karena sesuatu hal. Will adalah anak seorang songwriter yang pernah menciptakan lagu yang hits banget sampe bertahun-tahun selanjutnya jadi dia hidup dari royalti karya bapaknya dan seumur hidup belom pernah kerja. Dia hidup sendiri, ngapa-ngapain bebas ngga ada yang ngatur dan dia agak egois, self-centered gitu. Terbukti saat dia ikut dateng di suatu perkumpulan single parent cuman buat ketemu single mom, sampe dia ngaku punya anak pula cuman demi hal itu. Tapi berangkat dari situlah dia kemudian kenal sama Marcus, dan setelah itu banyak kejadian yang bikin mereka deket padahal awalnya Will masa bodo sama dia.

I really enjoyed this movie. Dari segala aspek. Banyak pelajaran moral yang bisa diambil dari film ini. Dikemas dengan tampilan yang apik juga, ngga bikin bosen karena kocak dan fresh. Hugh Grant mah emang ya rajanya film-film drama begituan... Nicholas Hoult kecil juga udah keren aja aktingnya, pantes laaah kalo sekarang juga jadi aktor terkenal (yang ngganteng banget). Trusss ada Toni Collette si 'Muriel' (dari the well-known Muriel's Wedding pastinya) yang entah kenapa selalu aku suka aktingnya. Ada juga Rachel Weisz yang imut-imut sensual, dan teenage Natalia Tena (Tonks di seri Harry Potter, Osha di Game of Thrones) yang duh tampilannya gahar abiiiiis! Emang pantes dia kalo suruh akting tokoh badass. Cucooook!

For this kinda heartwarming movie.....


No comments:

Post a Comment