Wednesday 30 July 2014

[Movie] Abraham Lincoln: Vampire Hunter (2012)



Directed by: Timur Bekmambetov
Based on: Abraham Lincoln, Vampire Hunter by Seth Grahame-Smith
Running time: 105 mins
Cast:
  • Benjamin Walker as Abraham Lincoln, a secret vampire hunter, who serves as the 16th President of the United States and the main protagonist.
    • Lux Haney-Jardine as Young Abraham Lincoln
  • Dominic Cooper as Henry Sturges, Lincoln's mentor in vampire hunting, a former vampire hunter, and a vampire who lost his wife and humanity to vampires.
  • Anthony Mackie as William Johnson, Lincoln's earliest and closest friend.
    • Curtis Harris as Young Will
  • Mary Elizabeth Winstead as Mary Todd Lincoln, Lincoln's wife.
  • Rufus Sewell as Adam, the powerful leader of an order of vampires
 -----

Segala aspek dari film ini adalah NANGGUNG. Dari plotnya, sinematografi, penokohan, latar... Aduh pokoknya dari semua deh -_- Ceritanya  tuh kayak semacam fanfic gitu mungkin yaa hahaha, dari kehidupan mantan presiden Amerika, Abraham Lincoln (Abe). 

Jadi dia semasa muda adalah seorang vampire hunter gitu hasil didikan Henry Sturges, karena waktu kecil dia ada dendam tuh sama Jack Barts, orang yang ngebunuh bapak dan ibunya. Abe dewasa mau balesin dendamnya deh ke Jack, dan ternyataaaaa Jack ini adalah vampir tuip. Laah Abe kan gatau tuh ya ada vampir segala, dia ditolongin deh sama Henry dan berawal lah hubungan pertemanan mereka dan kehidupan vampire hunting si Abe.

Pace film ini ga nyante amat, keliatan banget kalo buru-buru gitu. Bikin ga enjoy nontonnya karena eeeeeh tau-tau udah nyampe mana aja. Padahal nih kalo pace-nya pas bakal sangar dan epic banget. Beneran deh. Udah lumayan keren juga kok sebenernya. Hwoooiya, ada quote juga dari film ini, "Time waits for no man." yang tertulis di arloji punya Abe dari Henry kalo gasalah. Quote ini mirip sama quote dari The Girl Who Leapt Through Time, film yang bikin aku sedih dan berasa tidak bisa bahagia lagi, "Time waits for no one." Tapi emang bener banget ya itu quote-nya.

Hmmmm.....


No comments:

Post a Comment