Tuesday 22 July 2014

[Movie] Mood Indigo (2013)


Directed by: Michel Gondry
Based on: Froth on The Daydream by Boris Vian
Running time: 125 mins
Cast:
  • Romain Duris as Colin
  • Audrey Tautou as Chloé
  • Gad Elmaleh as Chick
  • Aïssa Maïga as Alise
  • Omar Sy as Nicolas
-----

Nah ini baru jatah film hari ini! ;p

Permainan imajinasi yang saking surreal-nya sampe bisa dibilang cukup sick, mungkin. Dalam film ini kadar fantasinya bener-bener tinggi dan gila. Pokoknya sejauh ini, Mood Indigo adalah film dengan genre fantasi (sekaligus romance, drama, dan comedy, of course) yang paliiiiiing wow secara visual. Mungkin sih ya.

Ceritanya sih simpel... Tentang kisah cinta Colin dan Chloe yang sweet dan heartwarming tapi berumur ngga terlalu lama. Yang bikin panjang adalah permainan visualnya tadi yang sureal pol mentok. Di mana Gondry di setengah awal film bener-bener totalitas dan terkesan terlalu berlebihan dalam memberikan visualisasi dari adaptasinya atas novel Boris Ivan, kemudian di setengah akhir bikin pusing dengan perubahan drastis dari segala aspek visual tadi karena menyesuaikan dengan jalan cerita di mana Colin mulai bangkrut, dan Chloe terkena suatu penyakit (ada bunga lili air tumbuh di dalem paru-parunya masa!).

Lumayan suka sih sama visualisasi yang sureal dan gila dari film ini... Tapi ada beberapa yang bikin ngga nyaman juga karena terkesan maksa. Oya, ada banyak stop motion juga dari hal-hal sureal di film ini yang menurutku mirip-mirip sama film-film pendek karyanya PES yang bisa dilihat di sini. Ya ngga sih? Menurutku siiih the resemblance is uncanny.

For this very-strange-and-weird-visualized movie, I'll give...



No comments:

Post a Comment