Thursday 24 July 2014

[Movie] Oculus (2013)



Directed by: Mike Flanagan
Based on: Oculus: Chapter 3 - The Man with the Plan by Mike Flanagan
Running time: 103 mins
Cast:
  • Karen Gillan as Kaylie Russell
    • Annalise Basso as 13-year-old Kaylie
  • Brenton Thwaites as Tim Russell
    • Garrett Ryan as 10-year-old Tim
  • Rory Cochrane as Alan Russell
  • Katee Sackhoff as Marie Russell
 -----

Hardcore banget nggak sih guweh nonton beginian tengah malem huehuehue. Tapi yaaaa konsekuensinya jadi takut mau pipis sendirian -_- But izzokeeeeyh, karena untungnya Oculus ini cukup greget. Hmmmm bercerita tentang keberadaan suatu cermin yang ternyata ada demitnya gitu (yahhh kekuatan supranatural lah). Yang membuat Kaylie dan Tim kehilangan kedua orangtuanya 11 tahun yang lalu.

Kaylie dewasa kembali ketemu Tim yang selama ini dirawat di rumah sakit kejiwaan gitu, dan dia ngajakin Tim buat memenuhi janji mereka waktu kecil, yang Tim sendiri lupa-lupa inget. Ternyata selama Tim di rumah sakit itu, dia kayak dicuci otak jadi dia nganggep kejadian tragis mereka waktu kecil itu ngga ada hubungannya sama hal supranatural. Padahal, Kaylie menghabiskan hari-harinya buat menyelidiki asal-usul cermin yang berdemit tadi itu. Kaylie juga udah bikin persiapan mateng buat menghancurkan apapun itu yang bersarang dalam cermin. Awalnya Tim ngga mau ikut-ikut karena dia masih beranggapan bahwa Kaylie berhalusinasi, tapi akhirnya dia inget juga masa lalunya dan ikut membantu Kaylie dengan rencananya untuk menghancurkan cerminnya.

Mindfucked siiih aku nonton film ini, karena ceritanya bolak-balik flashback gitu told in a parallel plotline, apalagi sinematografinya duuuuh bikin pusing tapi asoy hahahaha. Dan endingnya yang bikin ternganga. I was like, what the fuck? Pokoknya bisa banget deh kalo ada sekuel lagi, ato bahkan prekuel. Wuihihihi. Oya, deg-deg an banget juga nonton Oculus ini karena dia pake style jump scare gitu kayak Insidious. Bajingan banget lah bikin jantungan dan waktu kaget banget aku ngga bisa gerak saking deg-deg annya cuman bisa diem aja gitu mantengin layar laptop -_____-

Pantes lah ya.....


No comments:

Post a Comment