Tuesday 15 July 2014

[Movie] The Darjeeling Limited (2007)



Directed by: Wes Anderson
Running time: 91 mins
Cast:
  • Owen Wilson as Francis Whitman
  • Adrien Brody as Peter Whitman
  • Jason Schwartzman as Jack Whitman
  • Anjelica Huston as Sister Patricia Whitman
-----

Film ini jatah asli jadwal tonton hari ini huehue setelah review yang tadi itu filmnya udah kutonton kemaren-kemaren~ Huwokeee, crush(es) aku pada main bareng niiih, ada Adrien Brody sama Jason Schwartzman (yang agak mirip Justin Pierre ituu~~) hihihik. Adrien Brody ketemu Owen Wilson juga di sini, kayak di Midnight in Paris yaa... The Darjeeling Limited ini sakjane nama kereta yang ditumpangi oleh ketiga Whitman bersaudara dalam trip mereka di India.

Francis, sang kakak tertua, berinisiatif untuk mengadakan semacam perjalanan spiritual gitu di India bareng sama kedua adeknya, Peter dan Jack. Sekaligus juga untuk memperbaiki hubungan persaudaraan mereka yang selama setaun ini renggang semenjak bapak mereka meninggal. Terhitung bromance nggak ya? Hahahahaha. Awalnya sih emang agak sulit buat akrab karena mereka udah setaun hidup sendiri-sendiri ga pernah ketemu, apalagi si Francis ini suka ngatur adek-adeknya gitu walo emang maksudnya baek. Selama perjalanan mereka di India, yang sebenernya dirancang Francis buat mempertemukan mereka sama sang ibu yang udah jadi biarawati di Himalaya, mereka bertiga mengalami banyak kejadian-kejadian tak terduga sehingga pada akhirnya emang mereka bisa akrab lagi sebagai kakak beradik :')

The Darjeeling Limited ini adalah film Wes Anderson kedua yang kutonton setelah Rushmore yang dibintangi sama Jason Schwartzman jugak. Wes Anderson emang mungkin udah sohiban gitu sama Owen Wilson dan Jason Schartzman jadi mereka sering main dan bantuin di film-film Anderson (Adrien Brody jugak sik). Sinematografinya baguuuus... Efek-efek kamera yang bikin feeling dari filmnya lebih kerasa itu keren. Apalagi pemandangan India yang juga berasa adem gitu ditontonnya. Oke deh pokoknya, padahal rating film ini di RT ngga setinggi film-film Anderson yang lain loh. 

Beklaaah, Moonrise Kingdom aku udah punya tuh tinggal setel. Mari antriken juga film-film Wes Anderson yang lain~~

I will give...


No comments:

Post a Comment