Sunday 10 August 2014

[Movie] Singin' in the Rain (1952)



Directed by: Gene Kelly
Running time: 103 mins
Cast:
  • Gene Kelly as Don Lockwood.
  • Donald O'Connor as Cosmo Brown.
  • Debbie Reynolds as Kathy Selden.
  • Jean Hagen as Lina Lamont. 
-----

Hehehe akhirnya setelah tertunda entah berapa lama, aku seleseiin juga nonton film ini habis nonton Blended tadi. Tapi agak nyesel karena aku malah lebih dulu nonton A Clockwork Orange, hancur deh imajinasiku waktu nonton Gene Kelly nyanyi Singin' in the Rain. Keinget Alex muluuuu -___-

Ceritanya tentang hubungan Don sama Kathy sih, tapi kayaknya lebih ke cerita tentang industri perfilman deh. Karena si Don ini adalah aktor terkenal gitu. Bersetting tahun 1920-an di mana film masih bisu hitam putih, dan pertama kalinya munculnya film dengan suara. Don ini sama manajemennya dikasih citra kayak pacaran gitu sama artis Lina Lamont, yang notabene pasangan dia kalo main film, padahal aslinya enggak. Lina ini goblok gitulah dan suaranya cempreng jelek banget. Nah, hidup Don berubah waktu ketemu sama Kathy, mereka di tengah film udah jadian gitu sih tapi, jadi ya emang ngga terlalu fokus ke cerita cintanya. 

Don sama Lina kemudian main film dengan suara untuk yang pertama kalinya, tapi mengalami banyak kendala ini itu. Screeningnya pun gagal total karena kesalahan teknis, diketawain dan dikecam habis-habisan sama penonton. Terus buat menyelamatkan karirnya, temen Don ngasih ide buat merombak film tadi dan bikin film musikal aja, Don setuju banget. Tapi mereka bingung juga tuh soalnya suara Lina jelek, jadilah Kathy dengan suara merdunya ngedubbing suara Lina.

Scene musikalnya asik-asik semua, sukak! Lagu-lagunya juga enak didengerin. Walo ada beberapa editing yang keliatan mencolok banget, tapi gapapa, film ini masih masuk jajaran film sepanjang masa dan akan selalu worth it buat ditonton.


No comments:

Post a Comment