Saturday 2 August 2014

[Movie] Only Lovers Left Alive (2013)



Directed by: Jim Jarmusch
Running time: 123 mins
Cast:
  • Tom Hiddleston as Adam
  • Tilda Swinton as Eve
  • Mia Wasikowska as Ava
  • John Hurt as Marlowe
-----

Mabok. Yep, itu yang kurasain sepanjang nonton film ini. Ya secara visual, maupun ceritanya, sama-sama bikin mabok. Ternyata, sutradaranya Jim Jarmusch (Coffee and Cigarettes) waaaa pantes aja keren banget visualisasinya. Top abeeeeees.

Kalo ceritanya, tentang Adam dan Eve yang merupakan pasangan suami-istri vampir. Mereka tinggal di tempat yang beda gatau deh kenapa. Adam ini adalah musisi jenius yang di jaman sekarang memilih untuk berkarya secara anonim. Kalo Eve, gatau sih, yang pasti koleksi bukunya buanyak banget aaaaakkkkk! Nah, habis video call-an gitu, Eve memutuskan untuk dateng ke tempat Adam karena khawatir, Adam kayak lagi depresi gitu. Terbanglah dia ke Detroit terus mereka ketemu deeeeh. Daaan yaa tidak ada konflik yang terlalu besar di film ini, tapi tetep punya daya tarik yang kuat banget karena sensasi 'trippy'-nya. Yaa, banyak hal yang mengingatkan pada tahun 60-70an gitu.

Scene waktu mereka ketemu, dan waktu menghabiskan waktu berdua ituuuu anjir lah sensual banget. Emang ya jago banget Jim Jarmusch bikin film yang candu. Keseluruhan sinematografi juga ciamik, kayak di Coffee and Cigarettes. Tilda Swinton is just gorgeous! Cantiknya ya Tuhaaaaan!! Don't get me started on Tom Hiddleston. He's just plain flawless, that sexy English man.

For this beautiful movie......


No comments:

Post a Comment