Saturday 9 August 2014

[Movie] The Secret Life of Walter Mitty (2013)



Directed by: Ben Stiller
Based on: The Secret Life of Walter Mitty by James Thurben
Running time: 114 mins
Cast:
  • Ben Stiller as Walter Mitty, a negative asset manager at Life
  • Kristen Wiig as Cheryl Melhoff, Walter's love interest and co-worker
  • Shirley MacLaine as Edna Mitty, Walter's mother
  • Adam Scott as Ted Hendricks, Walter's new boss
  • Kathryn Hahn as Odessa Mitty, Walter's sister
  • Sean Penn as Sean O'Connell, a photojournalist
-----

Another mass updates are coming... Yeaaa lagi ga terlalu mood nih bikin pemaknaan dan opini (prek) atas film-film yang kutonton. Tapi nontonnya siih masih mood-mood aja hehe.

Okay, so, nonton film ini udah beberapa hari yang lalu, tanggal 5 kayaknya. Ceritanya sederhana aja sebenernya yaa, tentang perjalanan Walter Mitty demi mendapatkan negatif film dari foto yang harus dijadiin cover terakhir dari majalah LIFE, majalah tempat dia kerja. Tapiii bumbu-bumbu yang bertebaran sepanjang film inilah yang bikin aku suka banget.

Walter Mitty sebenernya adalah orang yang keren di masa mudanya, terbukti dia pinter main skateboard dan suka bikin mixtapes, tapi dalam masa dewasanya dia jadi orang yang agak kesepian dan membosankan gitu. Dia naksir rekan kerja sekantor, Cheryl. Dan tiap dia ketemu Cheryl dia pasti bakal zoned out gitu gak sadar, karena lagi membayangkan adegan-adegan keren dan fantastis yang dia harapkan terjadi dalam hidupnya, khususnya buat menarik perhatian Cheryl. Tapi ya sayangnya cuman mbayangke thok, dia jadi diejek orang-orang gitu karena sering ngelamun gak sadar tadi. 

Majalah LIFE tempat dia kerja bakal dialihkan jadi majalah online, dan akan banyak yang dipecat. Nah karena dia gamau dipecat, jadilah dia berangkat mau ketemu Sean O'Connell, seorang fotografer yang udah sering kerjasama sama LIFE dan partnernya si Walter juga. Dia mau nemuin si Sean ini karena ternyata negatif film yang Sean kirim dan mau dijadiin cover terakhir LIFE versi cetak ngga ada dalam paket yang Sean kirim. Ya kemudian berangkatlah dia ke Greenland buat ketemu Sean. Bermula dari situ juga hubungan Walter sama Cheryl jadi makin deket.

Aku sukaaaa banget sama sinematografi film ini. Banget!! Soalnya banyak pemandangan keren dari Greenland dan Iceland gitu ya ampuuuun sumpah amazing banget. Cara penyutradaraan Ben Stiller di sini juga kurasa mirip-mirip Wes Anderson. Gatau deh bener ato enggak, tapi dalam menangkap keindahan scenery yang ada ituuuu...top lah pokoknya. Akting Kristen Wiig pun cukup mengejutkan, nggak sekaku waktu di Hateship, Loveship. Di sini dia luwes banget, menghilangkan kesan SNL dia yang udah tertancep banget di pikiranku hahaha.

Hmmm.... Worth-it lah ya...


No comments:

Post a Comment